Sunday, May 17, 2020

NONTON FILM: BETTER DAYS

NONTON FILM: BETTER DAYS

 Imbd score: 7.5/10


Synopsis film ini dalam bahasa Inggris banyak tapi Indonesia nya saya belum ketemu.

Jadi kali ini saya tulis dalam bahasa Indonesia ya...

Berawal dari seorang guru bahasa Inggris bernama Chen Nian yang  melihat tanda-tanda depresi dari seorang muridnya dan ingin membantu anak tersebut agar tidak hilang harapan. Namun adegan dengan cepat beralih ke masa lalu saat guru tersebut memiliki masalah yang sama empat atau lima tahun yang lalu.

Salah satu temannya lompat dari gedung sekolah karena tidak tahan dibully di sekolah. Kejadian tersebut diketahui oleh semua siswa yang saat itu sedang sibuk mempersiapkan ujian akhir yang akan sangat menentukan nasib mereka untuk masuk ke perguruan tinggi.

Saat diinterogasi polisi, Chen Nian tidak memberitahu polisi tentang komplotan pembully tersebut. Namun tetap saja komplotan pembully menjadikan dia sebagai target utama setelah kasus pembunuhan tersebut.

Chen Nian secara tidak sengaja menyelamatkan seorang pemuda berandalan yg menjadi korban pemukulan berandalan lainnya. Karena itu Chen Nian
dan pemuda tersebut (Xiao Bei) menjadi sahabat dan Xiao Bei melindungi dia saat berangkat dan pulang sekolah.

Pembully dan teman2 nya tidak tinggal diam, mereka pun membuat rencana agar malaikat pelindung Chen Nian mendapat masalah.

Saat pemimpin dari kelompok pembully tersebut akhirnya ditemukan sudah mati di sebuah tempat, Chen Nian menjadi tersangka utama pembunuhan tersebut.

Siapakah pembunuh sebenarnya dari pembully tersebut?

Film yang cukup  menarik tentang fenomena bully dalam dunia pendidikan. Siapakah yang harus bertanggung jawab untuk mengatasi masalah ini?
Apa cara yg lebih efektif untuk atasi bully?

Sewaktu merenungkan moral story dari video ini, saya teringat akan video singkat lain yg berjudul How to beat a bully without using your fists. Video ini mengulas bahwa Bully bukan hanya masalah pribadi korban tapi harus libatkan orang tua, dan guru jika ingin mengatasinya. Temukan cara2 praktis apa yg perlu diambil untuk mengatasinya dalam video tersebut.




No comments:

Post a Comment